Sejuta Puisi

Tempat ku menumpahkan semua ekspresi diri

Berubah Berubah….

Posted by Mr.b pada Maret 4, 2008

Hari ini aku dapet tamparan lemah namun perkasa dari kamar temanku.. Bukan dari dia seh, tapi dari tulisan yang katanya cukup terkenal kok, cuma dia lupa siapa penulisnya. Dan saya juga tidak terlalu hapal mengenai isi dari tulisan tersebut secara detail, jadi dikasih hampir hampir mirip aja deh…:)

Karena saya Sedikit Senang dengan puisi, maka saya coba menulis ulang isi tulisannya tersebut . Kurang lebih begini isinya :

Ulang tahun ku yang ke 10, aku berjanji pada diriku sendiri, untuk menjadi pemimpin yang baik, adil dan bijaksana. Bagi bangsa dan negaraku.Karena dengan begitu semua orang akan tunduk dan hormat kepadaku.

Ulang Tahun ku yang ke 20 , Aku mengubah tekadku, karena terlalu berat menjadi seorang presiden, maka aku akan bercita cita menjadi seorang Gubernur yang baik saja.

Ulang tahun ku yang ke 30, aku Mengubah kembali tekadku . Karena kegagalan ku dalam dalam sekolah dan berkeluarga, membuat ku tak mungkin menjadi seorang Gubernur, maka aku akan berniat menjadi Camat saja

Ulang tahun ku yang ke 40, Kembali aku mengubah tekadku, camat masih terasa terlalu berat bagiku. Maka kali ini aku cukup menjadi Lurah saja.

Ulang tahunku yang ke 50, aku kembali sadar, ternyata semuanya mimpi. Maka aku berniat untuk menjadi orang yang disegani saja di keluargaku . Tetapi dimana keluargaku?

Ulang Tahun ku yang ke 60, akhirnya aku sadar… Seandainya saja :

Pada ulang tahun ku yang ke 10, aku cukup berniat untuk belajar dengan baik, menjadi panutan bagi diriku sendiri, dan mampu mengendalikan diriku sendiri. Dengan begitu, aku akan sangat dihormati keluargaku.

Ulang tahun ku yang ke 20, Karena keluargaku sangat menghormati ku, yang pasti akan mendukung diriku untuk terus maju menjadi calon lurah di desaku

Ulang tahun ku yang ke 30, dengan seluruh dukungan masyarakat sekelurahanku, aku pasti akan dapat menuju langkah sukses menuju jenjang camat di Kecamatanku

Ulang tahun ku yang ke 40, dengan dukungan masyarakat sekecamatanku, dan dengan Ilmu yang terus bertambah dari masyarakat dan pendidikanku. maka bisa saja aku akan menjadi gubernur yang baik di Propinsi ku

Dan uLang tahunku yang ke 50, Ulang tahun emasku, aku bisa saja menjadi Presiden yang baik, seiring dengan bertambahnya pergaulan dan Ilmu ku serta kerja keras ku nan Tampak di mata seluruh negara selama ini. Sebuah kado ulang Tahun emas yang sangat indah .

Tapi, semua sudah terlambat. Jadi, Sekedar pesan untuk anda yang membaca.. Mulailah Semua cita cita mu dari sedini mungkin . dan mulailah itu Dari dirimu sendiri dan keluargamu, sebagai dukungan utama dan pertama dalam meraih cita cita mu.

—————————————–END——————————————-

Sebuah cerita dan pesan yang menarik bagi saya.. Dan membuat saya kembali berpikir, semua belum terlambat… Mari lah berubah… Berubah berubah… ( asal jangan jadi transformers ya )

Satu Tanggapan to “Berubah Berubah….”

  1. indomielezatdiary said

    wew….nice suggest

Tinggalkan Balasan

 
