Sejuta Puisi

Tempat ku menumpahkan semua ekspresi diri

Konsumen Indonesia Cerewet Bangeddd!!

Posted by Mr.b pada Maret 1, 2008

Mengomentari Tulisan yang dibuat Baron.

Ini sebenarnya hanya sekian dari komentar mengenai penipuan yang digelontorkan oleh pihak-pihak yang berniat menipu masyarakat terutama konsumen yang menggunakan jasa salah satu dari sekian banyak Provider telekomunikasi seluler Di Indonesia.

Mulai dari persaingan perang tarif, menjatuhkan nama baik, dan mengejek kelemahan masing-masing. Bagi saya sih iklan mereka ini sudah sangat kelewatan dan melanggar kode etik persaingan usaha.

Tapi , bukankah selalu dimulai dengan adanya api sebelum asap diketahui. Berarti ini lah yang mungkin membuat pihak² operator tadi merasa sudah saatnya persaingan panas ini menjadi konsumsi publik, dan mereka mulai saling menjatuhkan, mulai dengan si syarat dan ketentuan berlaku, si gratis menit pertama dan lain² lah…

Yang saya maksudkan disini sebagai api, adalah para konsumen itu sendiri. Mereka terlalu cerewet. Yah saya selalu berani bilang begitu, walaupun komplain dari teman teman saya berdatangan, dengan alasan tarif telpon di Indonesia katanya termahal di Dunia.

Nah, kembali saya berpikir, hanya sedangkal inikah pola berpikir masyarakat Indonesia? Kenapa? Karena bagi saya sendiri, itu tidak logis. Jelas ,tarif di negara kita mungkin mahal, jika dibandingkan dengan negara negara maju yang secara finansial dan teknologi sudah sangat mapan. Sedangkan negara kita ??

Saya pribadi menganggap bahwa Handphone masih merupakan barang mewah, dalam artian seharusnya lah Alat telekomunikas ini dimiliki oleh masyarakat yang benar benar “mampu” . Bukan sekedar alat gaya² an seperti selama ini terjadi di lingkungan kita.

Semoga saya belum lari dari konteks🙂

Nah, berarti kenapa saya bilang konsumen Indonesia cerewet ? Lah kembali ke teori saya tadi. Kalau misalkan Handphone masih termasuk barang mewah Berarti yang punya handphone hanya orang yang mampu dong, bukan orang “sok mampu” dan “dipaksa mampu”.

Sekarang tingkat kecerewatan konsumen di Indonesia ini terlihat dari komentar mahalnya tarif telpon, mahalnya tarif sms dan mahalnya biaya lain-lain. Nah disini yang paling membuat saya gerah dan memberikan penilain bahwa masyarakat konsumen Indonesia cerewet!! Lah, kenapa? Yah, jelas konsumen yang cerewet ini bilang mahal, wong dia bayar Rp.350,- hanya untuk bilang :”malam yang, lagi ngapain? aku kangen kamu ..”Yah, jelas mahal lah!! Terus cuma telpon mo bilang : ” ma, aku lagi liat baju ginian, boleh beli gak ?” ini juga lebih mahal lagiiiii…..

Saya selalu berusaha melihat dari sudut pandang saya sendiri, maaf kalo saya sedikit egois. Karena menurut hemat dan pemikiran saya, sudah sewajarnya lah bahwa orang yang mampu memiliki handphone berharga jutaan bahkan puluhan juta, tidak mengomentari mahalnya tarif telepon dan tarif sms yang harganya hanya sepersekian dari harga handpone yang dimilikinya.

Saya berpikiran seperti itu, karena saya sendiri jujur tidak pernah merasa keberatan dengan harga yang diberikan provider atau operator operator manapun. Karena jumlah pulsa atau duit yang saya keluarkan selalu berbanding lurus dengan kepuasan yang saya dapatkan, setelah saya mengirim sms dan menelpon

Sekali lagi ini cuma cara berpikir saya… Kalo anda beda, jangan tersinggund dong 🙂

5 Tanggapan to “Konsumen Indonesia Cerewet Bangeddd!!”

  1. dekisugi said

    Konsumen cerewet bagus lah, tandanya org Indonesia gak gampang dibodoh2in lagi. Sekarang marketing nipu bangeeeeeedd.🙂

    http://komikdekisugi.wordpress.com/2008/03/04/im3-advertisement/

  2. Mr.b said

    @dekisugi ..
    pendapat anda menarik..
    cuma itu dari segi pemasaran.. Lagian kalo udah tau marketing penipu, kok masih aja percaya, sambil bilang lagi masih mahal🙂

  3. ”malam yang, lagi ngapain? aku kangen kamu ..”

    pengalaman pribadi mas?

  4. Mr.b said

    @eko prasetyo

    Lah iya nuh… But without comment tentunya🙂

  5. DigiDo said

    Wah, opini nya “nyerempet-sungai” nih. Tapi bagus juga tuh, biar proporsional.Fair.
    Emang itu proses ya mas. Si konsumen pelan-pelan (gak kerasa) naik kualitas nya.eh yang “naik” komentarnya juga.hehehe
    Yang lain gak boleh potes dunk..Atau yang lain merasa mahal juga..hehehe… berarti termasuk golongan ”malam yang, lagi ngapain? aku kangen kamu ..”

    Well, good opinion yah…

Tinggalkan Balasan

 
