Sejuta Puisi

Tempat ku menumpahkan semua ekspresi diri

29 Februari 2008 XL semakin berkibar

Posted by Mr.b pada Februari 29, 2008

Baru bangun jam 7 pagi ini, coz semalaman begadang abis bikin tugas, Aku dikasih kabar ama temen ku, katanya warnet yang menggunakan koneksi milik Salah satu BUMN terbesar di Indonesia mengalami gangguan , Fiber Failure . Wough, kejadian yang paling aku dan semua pengguna sampai pengusaha warnet berang dan gak tau harus marah kemana. Coz kami menggunakan koneksi XL, syukur banget, semua jaringan internasional dan lokal, tidak mengalami gangguan, wah, dengan pedenya dengar temanku berkata…. “Silahkan mas, warnet nya buka kok, gak ada gangguan :)”

Eh, Iseng punya iseng, buka detik.com. Ehhmmm… ternyata kasus ini lumayan jadi head line di situs itu. Semua nya juga mengenai berita down nya Koneksi internasional bagi warnet dan pelanggan internet yang menggunakan koneksi telkom. Baca lebih ke bawah ada lagi, ternyata Indosat pun ikut ikutan down… Waduh.. Makin bangga nih..🙂

Semua berlangsung normal, dan saya serta teman-teman bangga, coz sepanjang area di tempat warnet ku berada, semuanya down.. padahal ada 7 warnet. Walaupun selama ini, syukur syukur deh, warnet kami gak pernah kosong bahkan sepi. Sampai sekitar jam 16.00 ( 4 sore ) XL juga akhirnya “dihajar” permasalahan down sambungan Internasionalnya.. Permasalahannya juga sama, Fiber Failure . Yang katanya sih berlokasi dekat dengan Lokasi putusnya Fiber Optik Milik TELKOM di propinsi Sumatera Selatan. Duh, dalam hati terpukul juga nih, coz tadinya dah sempat sombong.. Hiks..Hiks…

Iseng telpon ke teman yang ada di bandung, Yang selama ini menggunakan jasa Speedy. Tadinya saya menertawakan dia, coz dia menghilang dari YM yang selama ini selalu OL 24 jam. Dia bilang bahwa sudah dapat Informasi dari pihak TELKOM mengenai akan berjalannya Back-Up dari pihak TELKOM sebelum pukul 21.00 . Wah, saya salut. Coz saya sendiri telpon ke Pihak Time Excelindo yang merupakan Provider XL di Yogyakarta, Bahwa pemasangan Back-Up akan memakan waktu minimal 12 jam.. Wahh.. dengan sangat berat sih, akhirnya menutup warnet dan berencana akan Tidur sampe besok pagi.

Eh, Nih tangan gatal aja.Jam 22.15 WIB, Waktu iseng mau nonton DVD Transformer, Tombol reload milik Mozilla kepencet, dan langsung terconnect ke salah satu web. Wahhh….. Ternyata jalan… Langsung pengen teriak… Hore…..!!!!!

Cek ke semua situs Internasional lain, lancar dan tidak ada hambatan.. Sipp…Sipp… Dan warnet pun akhirnya buka lagi.

Waktu lagi asyik ngobrol ama teman yang jaga. Ada satu client datang. Dia bertanya dengan sangat sopan dan ramah : ” mas, koneksinya udah jalan belum yah ? , karena saya baru aja dari warnet ****net(edited ), terus ke warnet ****net. Belum bisa mas, katanya masih down. Dan saya tau, warnet itu menggunakan koneksi TELKOM dan INDOSAT. Beugh, saya cuma senyum.. Wah, mana janji dari pihak TELKOM yang mengusahakan Back-Up koneksi akan Up malam ini ??

Yah, itu sih bukan urusan saya, yang jelas Malam ini warnet kami rame.. Amienn… Dan sekali lagi saya bersyukur, bahwa koneksi saya tidak mengalami gangguan dan trouble selama waktu yang diberikan oleh si speed² dan Indosat tersebut.. Eh, Btw, sekarang warnetnya dah penuh lagi nih, dan bandwith nya juga gak ada masalah.. Lancar BANGET.

Oh, iya sebagai tambahan aja. Pukul 23.00 WIB, Iseng iseng saya call teman saya yang di bandung, dia bilang koneksinya belum Up juga… Duh, duh.. Akhirnya kami chat lagi deh, menggunakan MIRC dengan server lokal plasa.com… bisa deh.. karena sih katanya TELKOM ama INDOSAT tidak ada masalah dengan koneksi LOKAL nya…😀

Tinggalkan Balasan

 
