Sejuta Puisi

Tempat ku menumpahkan semua ekspresi diri

Laga Final SuperLiga Liga Djarum Indonesia Dipindah dan Ditunda

Posted by Mr.b pada Februari 10, 2008

Sabtu siang saya membaca di harian surat kabar kedaulatan rakyat, surat kabar lokal di Propinsi DIY. Di kolom olahraga saya membaca bahwa final liga djarum indonesia akan berlangsung pada hari sabtu tanggal 9 Februari 2008, di GELORA Bung Karno, sebuah stadion kebanggan rakyat Indonesia.

Saya menunggu sampe jam 19.00 wib, seperti yang diberitakan di harian tersebut, untuk melihat tim kebanggaan saya PSMS medan beraksi dan barangkali mampu merebut juara setelah sangat lama menunggu.

Ternyata yang saya harapkan tidak terjadi, yang saya lihat malah terjadinya pemindahan partai final ke stadion apalah namanya di propinsi jawa barat, di kota bandung ato di kabupatennya saya mah gak tau….Dikarenakan atas permintaan KAPOLDA DKI.

Yang justru saya cermati disini bukan soal nama stadion ato tempatnya. Tapi yang anehnya, kenapa bisa dipindahkan, dengan alasan yang tidak sangat masuk akal. “jakarta Berduka” Alahh…..

Bukan saya mengesampingkan arti seorang suporter dari tim orange jak mania. Tapi apa PSSI dan orang² nya juga tidak pernah berpikir tentang para suporter dari kedua tim yang akan tampil di final ?

Memang saya ikut berduka atas tewasnya seorang suporter the jack, yang diakibatkan kerusuhan yang terjadi pada malam semifinal di senayan. Tapi apa eyang besoes dan om andi pernah gak nanya perasaan para fans PSMS dan SRIWIJAYA yang akan menonton tim kebanggaan mereka tampil di final??

Pemindahan ini berakibat pada turunnya rasa kepercayaan saya dan mungkin para suporter dari kedua tim yang akan tampil di final, ini seperti penghinaan dan hukuman yang tidak jelas. Yang membuat kerusuhan itu kan suporter PERSIPURA dan PERSIJA, kenapa suporter PSMS dan SRIWIJAYA FC juga kena dampak, selain dampak pemindahan tempat pertandingan, begitu juga seakan² PSMS dan SRIWIJAYA FC lah yang berbuat salah, bayangkan sebuah partai final LIGA berlangsung tanpa kehadiran suporter….. ah, aneh lo dasar PSSI.

Yang ingin saya tegaskan disini, sampe kapan PSSI akan bersikap seperti ini. Terkesan anak-anak dan selalu menganakemaskan tim dari ibukota ini… Kapankah terjadi penurunan hukuman atas keributan yang dibuat oleh pendukung PERSIJA dan PERSIPURA.. Saya yakin ini cuma berita hangat sesaat. Jika PERSIPURA dihukum, saya sangat merasa tidak heran, wong dari dulu PERSIJA tidak pernah dikenai hukuman atas apapun kesalahan yang pernah mereka lakukan.

Dan yang membuat saya merasa lebih kesal dan jengkel, laga final yang seharusnya berlangsung meriah di GELORA BUNG KARNO, yang merupakan “STADION KEBANGGAAN RAKYAT INDONESIA”, hanya menjadi tempat kosong saat pertandingan final dipindahkan ke kota bandung, yang gak tau punya siapa.. Saya hanya merasa heran, apa GELORA BUNG KARNO stadion punya masyarakat jakarta, oke kalo memang itu stadionnya PERSIJA, tapi sejak kapan?? PERSIJA hanya punya LEBAK BULUS, dan GBK merupakan milik seluruh bangsa, so PSSI berhenti kekanak² an dengan mengatakan alasan pemindahan karena jakarta berduka.. Yang berduka itu hanya the jack dan LEBAK BULUS, bukan GBK..!!!

Apa karena yang tampil di final bukan PERSIJA ato tanpa ada nya wakil dari pulau jawa, sehingga PSSI seenak nya menggusur partai ini ya?? Wajar saya berpikiran seperti ini, karena menurut saya , jika PERSIJA tetap lolos ke final, walaupun 100 orang the jack tewas, saya yakin partai final akan tetap diselenggarakan di GBK… Tapi itulah kejadiannya. Sampai kapanpun, tim dari luar jakarta, hanya akan tetap menjadi tamu di GBK, yang notabene milik sepakbola INDONESIA, sekarang terbukti hanya milik PERSIJA…

Semoga segala limpahan unek² saya ini dapat mengobati rasa kecewa saya terhadap PSSI, yang terbukti sampe sekarang gak bakal pernah becus mengurus LIGA INDONESIA…

Doa saya semoga partai final yang menjadi final buangan ini menjadi final yang baik. Dan semoga untuk seterusnya, kejadian ini gak bakal berulang lagi….

VIVA PSMS DAN SRIWIJAYA, buktikan kita lah yang terhebat di liga indonesia, musim ini dan selanjutnya…. PSSI,, cape dech..!!!

Satu Tanggapan to “Laga Final SuperLiga Liga Djarum Indonesia Dipindah dan Ditunda”

  1. jak mania said

    ayolah persija harus pnya stadion tingkat internasional masa klh ma bndung and surabaya.!malu2in

Tinggalkan Balasan

 
