Sejuta Puisi

Tempat ku menumpahkan semua ekspresi diri

Jogja Punya busway coy

Posted by Mr.b pada Februari 10, 2008

Ide bang yos, yang waktu itu menjabat sebagai gubernur DKI, untuk membuat sebuah sarana transportasi yang bagus, nyaman, dan diperkirakan akan terhindar dari kemacetan, memang bisa dibilang brilian. Seakan- akan menciptakan sebuah image bahwa jakarta juga punya sebuah alat transportasi yang “sempurna”

Sejauh ini langkah tersebut memang berjalan lancar, sehingga semakin banyak daerah yng mengikuti gaya transportasi seperti itu.

Nah, jogja juga mencoba mengikuti proyek bang yos ini, walaupun tidak sepenuhnya mengikuti transjakarta. Belum ada yang namanya transyogyakarta, tapi sudah ada sejenis alat transportasi yang kalo gak salah diberi nama patas jogja, sejenis alat transportasi seperti transjakarta.

Saya bilang mirip, dikarenakan patas ini mempunyai halte ato apalah namanya, yang sangat mirip dengan cara kerja trans jakarta tersebut. Setiap calon penumpang harus membeli tiket terlebih dahulu, sebelum bisa masuk dan menunggu antrian dan datangnya bis.

Cuma cara ini masih dianggap kurang efektif bagi sebagian masyarakat. Dikarenakan bis patas jogja masih menggunakan jalur yang sama dengan bis / angkutan kota lainnya, yang berarti bis ini masih bisa kena macet, cuma terbebas dari panas dan gerah, dikarenakan memakai ac juga.

Saya sendiri sampai saat ini belum naik bisnya, mungkin karena belum ada waktu ato memang kurang tertarik, saya sendiri belum tau tuh…🙂

Entah bagaimana selanjutnya mengenai proyek bis patas jogja ini, saya sih mendukung ide pemerintah daerah yogyakarta ini, cuma yang saya sayangkan, belum apa apa, kok haltenya udah penuh dengan coretan -coretan dari teman-teman penggemar seni cat dinding (grafitti ya kalo gak salah namanya ). Sekali lagi saya merasa prihatin, proyek baru aja jalan, tetapi kok fasilitas² nya udah banyak yang rusak….

Satu Tanggapan to “Jogja Punya busway coy”

  1. kumoiku said

    boleh juga infonya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: