Sejuta Puisi

Tempat ku menumpahkan semua ekspresi diri

Arema Brutal

Posted by Mr.b pada Januari 16, 2008

Waduh… Laga superliga liga Indonesia kembali rusuh nih.

Laga Arema Vs Persiwa yang berlangsung di Kediri, berakhir rusuh , yang anehnya tindak anarkis ini terus berlanjut sampai keluar stadion, Kasihan warga sekitar yang tidak tahu apa apa jadi kena batunya.

Kejadian ini Sih katanya terjadi karena keputusan wasit yang berat sebelah, terlalu membela tim Persiwa. Dengan alasan inilah mereka mengamuk menjadi-jadi di dalam dan luar lapangan.

Yang anehnya juga, para supporter Arema, yang lebih dikenal dengan sebutan Aremania, tidak merasa takut sama sekali terhadap kejadian ini. Bahkan mereka dengan tenangnya mengatakan bahwa sang wasit lah yang lebih layak disalahkan. .

Waks, kalo saya sih dari dulu memang paling gak semangat kalo bicara tentang sepakbola dalam negeri. Walaupun beberapa bulan terakhir ini, saya sudah mulai sering menyimak perkembangannya.  Aneh, kalo dari dulu tindakan tindakan para suporter klub klub ligina terlalu anarkis dan menuduh wasit selalu salah.

Padahal saya pernah membaca di salah satu tabloid olahraga lokal, bahwa sesuai peraturan oleh FIFA, bahwa wasit saat berada di lapangan, mempunyai keputusan mutlak, yang bahkan FIFA sendiri pun tidak dapat langsung mengganti bahkan mengeluarkan si wasit dari lapangan. Eh, suporter Indonesia dengan seenaknya masuk ke lapangan dan memukuli wasit.. Waaahhh… Tindakan ajaib banget yah..

Masih dari Taboid itu saya membaca, bahwa tugas menjadi wasit, bukanlah tugas yang gampang. Coba anda bayangkan, anda hanya mempunyai 2 mata dan 2 telinga untuk melihat dan mendengar apa yang terjadi dan dikatakan oleh 22 pemain yang ada dilapangan dan masih harus berusaha melihat dari sudut netral… Coba, gimana gak susah?? Coba kalo salah satu dari Aremania itu dijadikan wasit, saya yakin, hasilnya jauh lebih hancur dari pada pertandingan yang dipimpin wasit tadi.

Kalo saya sih selalu berusaha untuk melihat secara fair aja… Mudah-mudahan sampe sekarang, saya belum pernah menyalahkan wasit kok.. Kalo sampe tim favorit saya yang kalah, baik itu PSMS. Real Madrid, Liverpool dan Inggris kalah, ya udah, terima aja, palingan saya menyalahkan para strikernya yang gak bisa bikin goll… Lebih realistis kan, timbang menyalahkan wasit.. Wong wasit bikin goal aja gak bisa.. ngapain disalahin..

Kalo menurut saya sih gitu aja..

Kalo sanksi sih,, ahh… PSSI mah basi, gak bakal berani menghukum Tim tim yang udah jelas jelas bermasalah.. Entah sampe kapan.. lah wong noegraha besoes aja dari jaman gua TK sampe sekarang gua dah mo punya anak tetap dia SEKJEN nya.. Basi ah kalo ngomongin itu… Kalo saya yang jadi SEKJEN or KETUM nya sih gampang mah, tinggal di degradasiin aja tuh tim ke divisi 2, beres kan, ngapain dipusingin kalo mereka juga sering bikin pusing….

4 Tanggapan to “Arema Brutal”

  1. AREMA_BATAVIA said

    lu nggak baca berita rupanya…HANYA MENDENGAR DAN KEMUDIAN VONIS..Coba lu baca beritanya secara lengkap..
    Tidak ada ASAP kalau tidak ada API. Gmana prsaan lu bila 4 gol Tim Nasional RI dianulir wasit dg semena-mena. Itu analogi yang terjadi ketika AREMA vs Persiwa. SEPAK BOLA APA INI?
    Sekali dua kali kita diemin aja….eeehh lama kelamaan wasit Djajat “BEJAT” Sudrajat jadi ngelunjak…lu asik gue santai lu usik gue bantai. Dan ini untuk kedua kalinya wasit SUBEDJAT ini memimpin pertandingan AREMA setelah di Copa tahun lalu AREMA juga diperlakukan serupa oleh Djajat Subedjat ini (kalo lo bener-bener ngikutin persepakbolaan di negeri ini pasti tahu itu). Sesabar-sabarnya orang pasti ada batasnya. Gue jg gak setuju bnget kalo suporter AREMANIA melakukan perusakan di luar stadion. Malah memperburuk citra AREMANIA sebagai suporter. Wasit memang “otoriter” selama di lapangan. Tetapi prnah ngga lu denger PSSI ngehukum wasit. Tapi untuk melakukan perusakan di dalam stadion gue maklum. Gue pikir biarlah AREMA menjadi martir untuk revolusi persebakbolaan di Indonesia khususnya PSSI dan antek2nya termasuk wasit. Sekali lagi TIDAK ADA ASAP KALAU TIDAK ADA API….VIVA AREMA dan AREMANIA

  2. MLG E & said

    arema bukan suporter biadab seperti anda..
    aku tidak peduli
    ada berita buruk apa tentang AREMA
    SINGO EDAN selalu dihati
    AREMANIA tidak sakit hati..

  3. PACAR BOLEH GANTI AREMA TETAP DIHATI………

  4. kata siapa aremaling itu tidak anarkis ,,sejak dulu aremawaria jancook,,sejak dulu aremabanci bikin anarkis,,jika arema bikin resek atau datang kegresik akan bantai oleh ultras

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: